KODE DFP HEAD Dusun Bambu - Nuansa Objek Wisata Pedesaan di Bandung | DestinasiPedi
IKLAN ADSENSE BAWAH SIDEBAR (250X250)

Dusun Bambu - Nuansa Objek Wisata Pedesaan di Bandung

Dusun Bambu - Dusun Bambu adalah salah satu dari sekian banyaknya objek wisata menarik yang ada di kota kembang Bandung. Mengusung konsep objek wisata ala pedesaan yang tenang dan alami membuat tempat ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin mencari ketenangan saat berwisata.
wisata dusun bambu lembang
Purbasari Restauran - Dusun Bambu

Selain karena suasananya yang sangat indah dan nyaman, objek wisata Dusun Bambu juga banyak diminati para wisatwan karena lokasinya yang berada tepat di bawah Gunung Burangrang yang membuatnya semakin nyaman untuk dikunjungi.

Karena lokasinya berada di bawah Gunung Burangrang, Dusun Bambu sangat cocok untuk kamu yang suka dengan wisata outdoor, seperti camping dan olahraga alam bersama teman atau pun keluarga tercinta.

Meskipun tempat wisata ini masih tergolong baru, kamu tidak perlu khawatir karena di tempat ini sudah tersedia berbagai macam fasilitas pendung kenyamanan wisata, seperti villa, restoran, serta Pasar Khatulistiwa.

Lokasi dan Akses


Lokasi
Dusun Bambu terletak di kawasan Lembang , tepatnya di Jl. Kertawangi (Komplek Komando), Cisarua Bandung Barat dan dapat ditempuh melalui Jl. Kolonel Masturi KM 11.

Lihat Peta:


Akses

Untuk dapat samapi ke lokasi objek wisata Dusun Bambu, kamu bisa menggunakan akses sebagai berikut:

  1. Dari Tol Pasteur, kamu ambil rute ke arah Ledeng, nanti di sebelah kiri kamu akan melihat Jalan Sersan Bajuri sampai 11 KM. Kamu tinggal lurus terus dan masuk ke Jl. Kolonel Masturi, dijalan ini kamu akan menemukan banyak plang yang mengarah ke objek wisata Dusun Bambu.
  2. Dari Tol Padalarang, kamu bisa mengambil jalur melalui Cimahi, lalu ambil jalan ke arah Kolonel Masturi. Di jl Kolonel Masturi kamu tinggal belok kanan, nanti kamu tinggal lurus sampai ke Dusun Bambu.

Kegiatan Seru di Dusun Bambu

Camping di Dusun Bambu
Camping di Dusun Bambu

Ketika berkunjung ke Dusun Bambu, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan seru di tempat ini. Di antaranya yaitu sebagai berikut:

1. Bersepeda
Salah satu kegiatan seru yang bisa kamu lakukan ketika berlibur ke Dusun Bamabu adalah bersepeda. Kamu bisa menikmati keseruan bersepeda di alam asri bersama teman atau pun keluarga. Kamu bisa menyewa sepeda di tempat menyewaan sepeda yang telah tersedia di tempat ini.

2. Camping
Ketika berlibur di Dusun Bambu, kamu juga bisa menikmati keseruan berkemah di tempat ini. Suasana alam yang sejuk sangat cocok untuk kamu yang senang dengan kegiatan-kegiatan berkemah.

3. Olahraga Lari
Selain kegiatan-kegiatan tadi, kamu juga bisa mencoba sensasi keseruan olahraga jogging di objek wisata Dusun Bambu. Udara yang sejuk ditambah dengan pemandangan alamnya yang sangat indah akan semakin menambah kenyamanan wisata.

Lihat Juga : Pantai Sanur - Pesona Keindahan Wisata Matahari Terbit di Bali

Fasilitas Menarik di Dusun Bambu

Wisata Dusun Bambu
Fasilitas Restauran di Dusun Bambu

Restauran/Tempat Makan
Di Dusun Bambu ada cukup banyak fasilitas barupa restauran atau tempat makan yang bisa kamu gunakan untuk mencicipi kuliner khas Bandung. Tempat-tempat makan di tempat ini memiliki konsep yang tergolong unik dan berbeda. Berikut adalah fasiltas restauran di Dusun Bambu:

1. Burangrang Cape
Burangrang Cape adalah salah satu restauran yang ada di Dusun Bambu. Menyuguhkan konsep restauran yang unik dengan berbagai macam makanan lezat dan ditemani dengan keindahan pemandangan sekitar Dusun Bambu yang asri dan alami akan semakin menambah kenyamanan wisatamu.

2. Lutung Kasarung
Jika kamu ingin mencoba sensasi kenyamana makan di dalam sangkar burung, kamu bisa memilih Lutung Kasarung sebagai tempat pilihan menikmati makan. Design bangunan yang unik menyerupai sarang burung akan membuat kamu merasakan sensasi yang berbeda.

3. Purbasari Restauran
Satu lagi tempat makan unik yang ada di Dusun Bambu, yaitu Purbasari Restauran. Di sini kamu bisa menikmati lezatnya makanan di pinggir danau sambil lesehan. Menu utama di tempat ini adalah masakan khas Sunda dengan sambal terasinya yang selalu ada.

Akomodasi di Dusun Bambu

Wisata Dusun Bambu
Villa Dusun Layung - Dusun Bambu

Untuk kamu yang ingin merasakan kenyamanan menginap di Dusun Bambu, kamu bisa menyewa akomodasi berupa villa dan penginapan yang sudah tersedia di tempat ini. Dari sekian banyaknya villa di tempat ini, Villa Dusun Layung adalah yang paling banyak diminati oleh para wisatawan yang datang ke Dusun Bambu.

Villa ini memiliki design yang unik dengan konsep cottage bernuansa kayu yang sangat khas dengan nuansa pedesaan. Villa ini tersedia dengan pilihan 1 dan 2 kamar yang bisa anda pilih. Untuk tarifnya sendiri berkisar antara Rp 2,25 juta sampai Rp 3,25 juta/malam di saat weekdays. Tarifnya bisa menjadi lebih mahal saat weekend, yaitu sebesar Rp 2,85 juta hingga Rp 3,85 juta/malam.

Lihat Juga: Pantai Kuta - Keindahan Objek Wisata Paling Populer di Bali

Memang tarif villa ini terdengar cukup mahal, tapi kamu tidak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan berbanding lurus dengan fasiitas dan pelayanan yang akan kamu dapatkan. Fasilitas-fasilitas tersebut, seperti room service (24 jam), bathroom amenities, TV satelit, Free WiFi, kopi dan teh gratis, peralatan BBQ, serta peralatan dapur yang lengkap.

Nah, jika kamu ingin mencari penginapan yang lebih murah, kamu bisa mencarinya di sekitar objek wisata Dusun Bambu. Di sana ada cukup banyak penginapan murah dengan harga mulai dari ratusan ribu samai dengan jutaan per malamnya.

Tiket & Jam Operasional


Tiket Masuk
Harga tket masuk ke Objek wisata Dusun Bambu yaitu:
  • Tiket Masuk : Rp.15.000/orang (gratis anak < 3 tahun) 
  • Parkir : Rp.10.000 (roda empat) 
  • Parkir : Rp.5.000 (roda dua)  
Jam Operasional
Objek wisata Dusun Bambu dibuka mulai dari pukul 09.00 - 21.00 WIB (Senin - Minggu)

Catatan: Segala ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola

Nah, itulah informasi yang yang bisa kami sampaikan terkait objek wisata Dusun Bambu Lembang Bandung. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kamu yang sedang kebingungan mencari referensi tujuan wisata menarik di Bandung. Jangan lupa untuk melihat artikel menarik lainnya dan terimakasih atas kunjungannya.

--- Selamat Berwisata ---