KODE DFP HEAD Floating Market Lembang - Keunikan Wisata Pasar Terapung di Bandung | DestinasiPedi
IKLAN ADSENSE BAWAH SIDEBAR (250X250)

Floating Market Lembang - Keunikan Wisata Pasar Terapung di Bandung

Floating Market Lembang - Floating Market Lembang adalah salah satu objek wisata unik dan menarik yang ada di kota kembang Bandung. Seperti yang kita ketahui, Bandung merupakakan surganya wisata dan sekaligus menjadi pusat fashion di Indonesia. Tak heran kota ini dijuluki sebagai Parisnya Pulau Jawa (Paris Van Java).
Floating Market Lembang Bandung
Objek Wisata Floating Market Lembang

Mengusung konsep wisata yang untik dan berbeda, Floating Market Lembang menawarkan pengalaman wisata seru dengan suasana yang khas berupa pasar apung mirip dengan pasar apung yang ada di Bangkok Thailand. Letaknya yang berada di kawasan Lembang dengan karakteristik alamnya yang masih sangat asri dan alami, semakin membuat Floating Market Lembang Bandung menjadi tujuan wisata favorit saat ini.

Berbeda dengan pasar apung sebenarnya yang menjual berbagai macam keperluan dapur seperti buah dan sayur, di Floating Market Lembang kamu akan disuguhkan dengan berbagai macam jajan berupa makanan dan minuman seperti bakso, batagor, lotek, jagung bakar, syomay, colenak, otak-otak dan lain-lain dengan harga yang sangat murah mulai dari Rp.5.000,- sampai dengan Rp.30.000,-/an untuk satu porsinya.

Lokasi dan Akses


Lokasi
Floating Market Lembang berlokasi di kawasan wisata Lembang, tepatnya di Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia. Kontak Tlp. (022 2787766).

Lihat Peta:

Akses
Untuk sampai ke lokasi Floating Market Lembang sangatlah mudah, baik dengan menggunakan kendaraan pribadi atau pun kendaraan umum. Berikut adalah petunjuk jalannya:
  • Kendaraan Umum:
  • Untuk kamu yang menggunakan kendaraan umum, ada cukup banyak pilihan yang bisa kamu guakan. Salah satunya yaitu dengan naik bus damri jurusan Leuwi Panjang - Ledeng dengan biaya Rp.4.000,- (non AC). Dari Ledeng kamu tinggal mencari angkot warna putih jurusan Lembang. Dari sini kamu cukup bilang tujuan ke Floating Market atau pasar apung. Nanti kamu akan langsung diantar menuju lokasi dengan tarif sekitar Rp.5000,- saja. Untuk aktu tempuh dari terminal Leui Panjang ke lokasi Floating Market sekitar 1,5 jam perjalanan.
  • Kendaraan Pribadi:
  • Nah, untuk kamu yang menggunakan kendaraan pribadi, kamu tinggal mengarahkan kendaraan ke arah Lembang, setelah memasuki kawasan kota Lembang, kamu akan menemukan jalan satu arah yang memutar sampai dengan perempatan ke arah Gunung Tangkuban Perahu, dari sini kamu belok ke kanan menuju Pasar Lembang atau arah jalan kembali ke Bandung. Tidak jauh dari sini kamu akan melihat petunjuk arah yang mengarah ke lokasi Floating Market Lembang.

Baca Juga: Tebing Keraton - Objek Wisata yang Lagi Ngehits di Bandung

Kegiatan Menarik di Floating Market Lembang


Wahana Permainan di Floating Market Lembang
Wahana Permainan di Floating Market Lembang

Ketika kamu berkunjung ke Floating Market Lembang, kamu bisa melakukan banyak kegiatan menarik seperti memberi makan ikan, angsa, dan kelinci, atau mencoba menikmati suasana alam skitar sambil menaiki perahu sampan yang tersedia di tempat ini. Nah berikut adalah daftar fasilitas kegiatan menarik yang ada di objek wisata Floating Market Lembang:
  1. Memberi makan ikan,angsa dan kelinci
  2. Bermain Kano
  3. MendayungSampan
  4. Mencoba Perahu Kayuh
  5. Bermain Sepeda Air
  6. Bermain ATV
  7. Mencoba adrenalin dengan Flying Fox
  8. Memetik strauberberry di kebun petik strawberry
  9. Melihat hijaunya kebun sayur organik
  10. Menikamati lezatnya kuliner khas di Restoran
  11. Berbelanja di Factory Outlet

Setiap wahana permaian memiliki biaya yang berbeda, namun secara keseluruhan biaya sewa atau HTM setiap wahana permainan di Floating Market berkisar antara Rp.10.000,- sampai dengan Rp.70.000,- saja.
Floating Market Lembang
Coin Floating Market Lembang
Nah, perlu kamu ketahui, untuk bisa menikmati semua wahana permainan yang ada di tempat ini, kamu tidak bisa menggunakan pembayaran menggunakan uang tunai resmi (Rupiah), tapi kamu harus menukarkan uang tunai dengan alat tukar yang berlaku di tempat ini yaitu berupa koin yang memiliki nominal tertentu.

Fasilitas Pendukung


Ada cukup banyak sarana dan fasilitas pendukung yang bisa kamu gunakan ketika berlibur ke Floating Market Lembang. Di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Sarana Ibadah berupa Mushola
  • Tempat Bermain Anak-anak
  • Tempat Makan (Restoran)
  • Toliet /WC Umum
  • Area untuk berselfy-selfy ria
  • Track pejalan kaki

Baca Juga: Dusun Bambu - Nuansa Objek Wisata Pedesaan di Bandung

Tiket Masuk & Jam Oprasional


  • Tiket Masuk
Tiket masuke Floating Market sangatlah murah meriah, yaitu hanya Rp.15.000,-/ orang. Selain itu, kamu bisa menukarkan tiket masuk tersebut dengan aneka minuman segar seperti Choco Latte, Coffee Late, Milo atau Lemon Tea.
  • Jam Oprasional
Berikut adalah jam oprasional objek wisata Floating Market Lembang - Bandung:
Senin – Jumat (Weekday) : dari pukul : 09.00 – 17.00 WIB
Sabtu – Minggu – Libur (Weekend) : dari pukul : 09.00 – 20.00 WIB
Parkir Mobil : Rp.30.000,-/Unit
Parkir Motor : Rp.5.000,-/Unit

Nah, itulah sedikit informasi yang bisa kami sampaikan terkait objek wisata unik Floating Market Lembang - Bandung. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk teman-teman yang sedang mencari tempat isata unik di sekitar kota Bandung. Jangan lupa untuk selalu mempersiapkan segala keprluan sebalum berangkat berlibur ya...!!! Dan jangan lupa juga untuk membaca artikel-artikel wisata menarik lainnya di situ Destinasipedia.Com.

--- Selamat Berlibur ---