KODE DFP HEAD Pantai Sanur - Pesona Keindahan Wisata Matahari Terbit di Bali | DestinasiPedi
IKLAN ADSENSE BAWAH SIDEBAR (250X250)

Pantai Sanur - Pesona Keindahan Wisata Matahari Terbit di Bali

Pantai Sanur - Pantai Sanur adalah salah satu objek wisata pantai terbaik yang ada di Pulau Dewata Bali. Letaknya berada tepat di sebelah timur kota Denpasar yang merupakan ibu kota dari Provinsi Bali. Selain terkenal akan keindahan pemandangan pantainya, Pantai Sanur juga terkenal sebagai tempat terbaik untuk melihat moment ketika matahari terbit (sunrise). Hal inilah yang membuat Pantai Sanur dijuluki sebagai pantai matahari terbit dan sekaligus menjadi lawan dari Pantai Kuta yang dijuluki sebagai Pantai Matahari Terbenam (sunset) di Bali.

Wisata Pantai Sanur Bali
Pemandangan SUNRISE di Pantai Sanur BALI
Keindahan pemandangan Pantai Sanur memang sangatlah luar biasa, hamparan pasir putih yang luas dengan ombak lautnya yang tenang membuat pantai ini sangat cocok untuk kamu yang memang sedang mencari kenyamanan dan ketenangan saat berwisata.

Kamu bisa mengajak pasangan atau pun sanak saudara untuk menikmati masa liburan di pantai ini karena selain memiliki pemandangan yang indah, pantai ini juga sudah dilengkapi dengan banyak sarana dan prasarana penunjang kenyamanan wisata, seperti perlengkapan kano, menyelam (snorkeling), hotel, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca juga : Pantai Sawarna - Pesona Keindahan Surga Tersembunyi di Banten

Tapi perlu kamu ketahui, karena Pantai Sanur memiliki karakteristik ombak yang tenang, maka pantai ini kurang cocok untuk kamu yang suka dengan olahraga air selancar (surfing). Meskipun begitu, kamu tidak perlu kecewa karena masih banyak kegiatan wisata lain yang tidak kalah menarik dari selancar, sperti menyelam dan bermain kano.

Nah, jika kamu ingin tahu lebih banyak tentang Objek Wisata Pantai Sanur, kamu bisa terus simak penjelasannya di bawah ini:

Sejarah Pantai Sanur

Jika berbicara tentang sejarah objek wisata Pantai Sanur, maka kamu akan dikenalkan dengan nama A.J. Le Mayeur. Ia adalah seoang seniman berkebangsaan Belgia yang memiliki istri asli orang Bali bernama Ni Polok. Pada tahun 1937, A.J. Le Mayeur menyebarkan informasi tentang keindahan Pantai Sanur ke seluruh penjuru dunia melalui karya lukisan yang ia buat.

Karena keindahan iustari dari karya lukisannyalah, banyak orang dari berbagai penjuru dunia yang mulai penasaran akan kebenaran dari keindahan yang dimiliki Pantai Sanur. Hingga akhirnya pantai ini mulai banyak dikunjungi oleh para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Lokasi dan Akses

1. Lokasi
Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, Pantai Sanur letaknya berada di sebelah timur kota Denpasar Bali. Tepatnya di Desa Sanur yang berjarak kurang lebih 16 kilometer dari bandara Ngurah Rai Bali dengan waktu tempuh sekitar 20 - 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan roda empat.

Lihat Peta :


2. Akses
Jika kamu memang sangat ingin berwisata ke Pantai Sanur, kamu bisa menggunakan akses sebagai berikut:

Melalui Jalan Tol Bali Mandara lalu ke Jalan By Pass Ngurah Rai, nanti kamu akan menemukan plang petunjuk arah menuju ke pantai Sindhu (perempatan Mc Donald) kamu tinggal belok kanan menuju jalan Danau Buyan/Danau Tamblingan.

Baca juga : Pantai Tanjung Lesung - Keindahan Objek Wisata Bahari di Banten

Dari jalan Danau Buyan ini kamu tinggal ambil jalan lurus ke Jalan Segara Ayu hingga mentok di area parkir. Nah dari sini kamu akan memasuki kawasan pantai Segara Ayu dan dari pantai Segara Ayu inilah kamu hanya tinggal berjalan keutara hingga kamu menemukan hotel yang menjulang tinggi (hotel paling tinggi) Nah, di situlah lokasi Pantai Sanur berada.

Fasilitas Wisata

Ketika kamu berlibur ke Pantai Snaur, kamu tidak perlu khawatir dengan fasilitas dan sarana pendukung di tempat ini karena di Pantai Sanur sudah ada banyak faslitas pendukung kenyamanan wisata yang bisa kamu gunakan, seperti hotel untuk kamu menginap, sarana olahraga pantai, gazebo untuk menyaksikan pemandangan sunrise, tempat makan, toko souvenir, dan track joogging untuk kamu yang suka lari pagi.

Tiket Masuk

Meskipun memiliki banyak kelebihan, untuk memasuki kawasan objek wisata Pantai Sanur kamu tidak akan dikenakan baiaya masuk (tiket) alias grastis. Kamu hanya perlu membayar biaya parkir jika kamu datang menggunakan kendaraan bermotor baik itu roda dua atau pun roda empat.

Catatan: Tiket masuk sewaktu-waktu dapat berubah sesuai kebijakan yang berlaku

Tips Wisata ke Pantai Sanur

  1. Datanglah pada saat sore hari, karena kamu bisa beristirahat di malam harinya dan bisa bangun pagi untuk melihat keindahan sunrise di pagi hari
  2. Jagalah kebersihan karena Pantai Sanur merupakan pantai yang masih sangat terjaga kebersihannya (wisatawan cerdas)
  3. Jangan lupa membawa segala keperluan pribadi (biar hemat dan gak repot)

Nah, itulah informasi yang bisa kami sampaikan terkait Objek Wisata Pantai Sanur Bali. Semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk kamu yang sedang berencana berlibur ke Pantai Sanur. Terimakasih telah berkunjung ke situs kami dan jangan lupa untuk melihat artikel wisata menarik lainnya yang ada di situ kami.

--- Selamat Berwisata ---