KODE DFP HEAD Tebing Keraton - Objek Wisata yang Lagi Ngehits di Bandung | DestinasiPedi
IKLAN ADSENSE BAWAH SIDEBAR (250X250)

Tebing Keraton - Objek Wisata yang Lagi Ngehits di Bandung

Tebing Keraton - Tebing Keraton merupakan objek wisata alam yang lagi ngehits akhir-akhir ini. Tebing Keraton atau bukit keraton sendiri merupakan sebuah tebing terjal yang menghadap langsung ke area Taman Hutan Raya Juanda Bandung.

Wisata Tebing Keraton
Wisata Tebing Keraton

Pada awalnya tempat wisata ini mulai terkenal dari para netter yang mengunggah poto dan video melalui akun media sosial seperti twitter, instagram, dan path. Nah, mulai dari sanalah banyak wisatawan yang bertanya-tanya dan merasa penasaran tentang kebenaran dari keindahan pemandangan objek wisata Tebing Keraton ini.

Keindahan panorama alam yang ditawarkan objek wisata ini memanglah sangat luar biasa. Selain memperlihatkan pesona keindahan pemandangan area taman hutan Juanda dari ketinggian, dari tempat ini juga kamu bisa melihat indahnya pemandangan Gunung Tangkuban Perahu yang juga merupakan salah satu objek wisata favorit di kota Bandung.

Nah, buat kamu yang juga merasa penasaran dengan keindahan pemandangan wisata alam Tebing Keraton, pada artikel kali ini saya akan berbagi informasi terkait keindahan objek wisata Tebing Keraton. Berikut adalah ulasan lengkapnya:

Lokasi dan Akses

1. Lokasi
Lokasi objek wisata Tebing Keraton berada dekat dengan area Taman Hutan Raya Juanda, bahkan juga termasuk ke dalam kawasan area Hutan Raya Juanda. Lokasinya berada di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Lihat peta:



2. Akses
Dari terminal Bandung, kamu bisa naik angkot atau taksi ke terminal Dago. Dari terminal dago kamu bisa bertanya kepada orang di sekitar terminal tentang arah ke Bukit Dago Pakar atau Tahura Ir. H. Juanda. Tidak jauh dari area terminal Dago, kamu akan menemukan jalan bercabang, kamu tinggal pilih jalan ke kanan yang mengarah ke area bukit Dago Pakar.

Wisata Tebing Keraton
Wisata Tebing Keraton

Dari jalan bukit Dago Pakar ini kamu tinggal mencari jalan yang mengarah ke Tahura Ir. H. Juanda yang berada di sebelah kiri jalan. Nah, dari sini kamu tinggal mengikuti jalan sampai ke bukit Pakar utara. Setelah beberapa menit perjalanan, kamu akan menemukan sebuah warung "Bandrek", dari sini ke lokasi Tebing keraton tinggal sekitar 2 km lagi.

Nah, dari sini kamu tinggal berjalan kaki atau pun menggunakan jasa angkutan umum berupa "Ojek" untuk sampai ke lokasi Tebing Keraton. Tapi perlu diingat, karena kondisi jalan dari area warung bandrek ke tebing keraton masih kurang baik, saya sarankan agar kamu menggunakan jasa ojek untuk sampai ke lokasi objek wisata Tebing Keraton.

Baca juga: Dusun Bambu - Nuansa Objek Wisata Pedesaan di Bandung

Hal Menarik dari Tebing Keraton

Jika kamu bertanya tentang apa yang menarik dari objek wisata Tebing Keraton, tentu jawaban sedrhananya adalah "Keindahan Pemandangan Alam yang Luar Biasa". Di sini kamu akan bisa menyaksikan salah satu bukti dari keagungan kuasa Tuhan.

Wisata Tebing Keraton
Wisata Tebing Keraton

Keindahan penorama alam yang hijau dan sangat asri yang ditambah dengan sejuknya udara pegunungan akan mampu membuatmu betah untuk berlama-lama menikmatai waktu liburan di tempat ini. Karena memiliki pemandangan alam yang sangat indah, tentu tempat ini sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai tempat berselfy-selfy ria bersama pasangan, keluarga atau pun sahabat-sahabat tercinta.

Ada banyak spot keren yang bisa kamu jadikan sebagai backgrund photo selfy yang kemudian bisa kamu unggah ke akun sosial media yang kamu miliki. Dijamin akan banyak orang yang memberikan respon dengan photo yang kamu unggah.

Jam Oprasional & Tiket Masuk

Jam Oprasional
Objek wisata Tebing Keraton dibuka dari jam: 05.00 - 18.00 WIB

Tiket Msauk
Untuk harga tiket masuk ke Tebing Keraton sangatlah murah meriah, yaitu:
Rp.11.000,-/ Orang (WNI)
Rp.76.000,-/ Orang (WNA)
Rp.5.000,-/ Unit (Parkir Motor)
Rp.10.0000,-/ Unit (Parkir Mobil)

Catatan: Tiket masuk sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan ketentuan dan ketetapan pengelola

Baca juga: Pantai Kuta - Keindahan Objek Wisata Paling Populer di Bali

Tips Wisata ke Tebing Keraton

Jika kamu benar-benar ingin mencoba berlibur ke objek wisata Tebing Keraton, sebaiknya kamu perhatikan beberapa tips wisata berikut ini:
  1. Pakailah jaket dan sepatu karena suhu udara di tempat ini cukup dingin
  2. Berhati-hatilah ketika bermain di sekitar area tebing karena kontur tanah di tempat ini merupakan tanah berpasir yang sangat rentan dan berbahaya
  3. Perhatikan kondisi kendaraan karena kondisi jalan di sini masih kurang bagus
  4. Lebih baik jangan membawa anak-anak ke tampat ini karena cukup berbahaya
  5. Isi penuh bahan bakar kendaraan karena di tempat ini kamu akan kesulitan menemukan orang yang berjualan bahan bakar minyak

Nah, itulah seikit informasi tentang objek wisata Tebing Keraton yang bisa saya sampaikan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kamu yang sedang kebingungan mencari tempat wisata yang murah namun keren di Bandung. Tetap jaga kebersihan temapt wisatanya ya! (Jangan buang sampah semabarangan). Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel wisata menarik lainnya dari situs kami. Terimakasih.

--- Selamat Berwisata ---