KODE DFP HEAD Taman Bunga Begonia - Wisata Kebun Bunga Cantik di Bandung | DestinasiPedi
IKLAN ADSENSE BAWAH SIDEBAR (250X250)

Taman Bunga Begonia - Wisata Kebun Bunga Cantik di Bandung

Taman Bunga Begonia - Terkenal sebagai salah satu kawasan wisata favorite di Bandung, Lembang memiliki banyak sekali lokasi-lokasi wisata yang unik dan menarik untuk kita kunjungi. Setiap objek wisata di Lembang menawarkan konsep wisata yang berbeda dan memiliki ciri khas tersendiri. Diantara beberapa lokasi wisata yang sudah sangat terkenal karena memiliki ciri khas yang unik di Lembang yaitu Dusun Bambu, Floating Market, dan Kampung Gajah Wonderland.

Taman Bunga Begonia Lembang
Taman Bunga Begonia

Nah, pada artikel kali ini DestinasiPedia mau berbagi informasi tentang salah satu objek wisata di Lembang yang tidak kalah unik dan menarik jika dibandingkan dengan objek-objek wisata tadi, yaitu Taman Bunga Begonia Lembang.

Taman Bunga Begonia merupakan salah satu destinasi wisata di Lembang yang memiliki konsep berupa kebun bunga dengan berbagai jenis tanaman hias yang cantik dan indah. Sesuai dengan namanya, di sini kamu akan melihat salah satu jenis tanaman hias yang menjadi icon wisata Taman Bunga Bgonia yaitu Bunga Balinea. Bunga balenia sendiri merupakan jenis Bunga Begonia Bali yang terkenal sangat cantik dan indah.

Baca juga : Glamping Lakeside Rancabali - Eksotisme Wisata Baru di Bandung

Selain Bunga Balinea, di sini kamu juga bisa melihat jenis-jenis tanaman bunga lain yang tidak kalah cantiknya seperti Bunga Celosia , Bunga Cosmos , Bunga Dianthus, Bunga Gloxinia, Bunga Geranium dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika kamu mau membawa pulang bunga-bunga tadi, kamu bisa membelinya kemudian kamu tanam di rumah supaya rumah kamu jadi lebih cantik dan indah.

Lokasi dan Akses

Lokasi
Taman Bunga Begonia berlokasi di kawasan objek wisata Lembang, tapatnya di Jalan Maribaya No.120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
  • Tlp : +62 22 2788-527/ (022)2788527
  • Mobile : +628122200202
  • e-mail : Info@kebunbegonia.com
Lihat Peta :

Baca juga : Pantai Kuta - Keindahan Objek Wisata Paling Populer di Bali

Akses
Akses jalan menuju taman Begonia terfolong cukup baik dan dapat dilewati kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Ada 2 jalur jalan yang bisa kamu gunakan untuk bisa sampai ke lokasi Taman Begonia Lembang.

1. Kendaarn Pribadi
  • Jalur pertama yaitu menggunakan rute dari Jalan Setiabudi, jika melalui rute ini kamu akan melewati kawasan Lembang kota lalu masuk ke arah jalan Maribaya.
  • Sedangkan jalur kedua yaitu melalui Dago – Lawang Wangi, jalur ini merupakan jalur alternatif untuk bisa sampai ke lokasi Taman Begonia Lembang dan kamu tidak akan melewati kawasan Lembang kota.

2. Kendaraan Umum
Untuk kamu yang menggunakan jasa angkutan umum, kamu tidak perlu bingung karena aksesnya pun masih sangat mudah. Dari area terminal Bandung, kamu tinggal naik angkutan menuju pasar Lembang dan dilanjutkan dengan naik angkutan pedesaan jurusan Pasar Lembang – Cibodas.

Keindahan Wisata Taman Bunga Begonia

Sebagai salah satu objek wisata bernuansa alami di Lembang, Bandung, Taman Begonia sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati masa liburan, baik bersama keluarga atau pun pasangan tercinta (paling cocok sih buat yang pasangan biar lebih romantis-romantis gitu). Selain bisa melihat keindahan pemandangan berbagai jenis tanaman bunga, di sini kamu juga bisa mencoba kegiatan lain yaitu outbound.

Nah, di bawah ini beberapa potret keindahan pemandangan dan bunga-bunga yang ada di Taman Bunga Begonia yang dijamin bakalan bikin kamu betah berlama-lama liburan di sini:


Baca juga : Saung Angklung Udjo - Objek Wisata Budaya dan Kesenian Tradisional di Bandung

Fasilitas Pendukung

Berikut adalah beberapa fasilitas yang ada di Taman Bunga Begonia Lembang:
  • Tempat parkir yang luas
  • Live Music
  • Restorant
  • Mushola (sarana Ibadah)
  • Tour Guide
  • Petik Buah (Tomat Chery)
  • WC Umum

Tiket dan Jam Oprasional

Tiket
Untuk tiket masuknya sangat murah yaitu cuma Rp.10.000,-/Orang (bonus es lilin/softdrink), tapi jika kamu membawa kamera dengan resolusi tinggi seperti DSLR, maka kamu akan dikenakan biaya masuk tambahan sebesar Rp.50.000,-. Dan untuk kamu yang mau menyewa tempat untuk kegiatan Pre-Weeding, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp.250.000,-/2 jam. Jika kamu mau membeli tanaman bunga, di sini kamu bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp 20.000

Baca juga : Farmhouse Susu Lembang - Wisata Unik Rumah Hobbit di Bandung

Jam Oprasional
Taman bunga ini dibuka mulai dari pukul 08.00 sampai jam 17.00 WIB.

Tips Wisata di Taman Bunga Begonia

Berikut adalah beberapa tips Wisata di Taman Bunga Begonia yang perlu kamu perhatikan:
  • Datanglah pada saat-saat musih panas karena Lembang merupakan kawasan yang berada di dataran tinggi. Jadi kalo datang pas musim-musim hujan, kamu bakalan kerepotan karena cuacanya yang dingin.
  • Jika kamu suka dengan kegiatan selfy-selfy ria, sebaiknya datang pas hari-hari biasa (jangan pas hari libur) supaya gak terlalu banyak orang yang lalu-lalang.
  • Gunakanlah pakaian yang berwarna putih polos supaya hasil photo yang kamu dapatkan lebih keren (terlihat kontras)
  • Jika kamu datang bersama anak-anak, jangan lupa mengabadikan setiap kegiatan yang mereka lakukan dengan kamera yang kamu bawa. Nanti hasilnya bakalan lucu dan ciamik.

Nah, itulah ulasan lengkap seputar objek wisata Taman Bunga Begonia Lembang, Bandung. Untuk kamu yang suka dengan tanaman hias tempat ini cocok banget baut kamu jadikan sebagai salah satu tujuan wisata wajib ketika hari-hari libur nanti. Jadi jangan sampai lupa buat dateng ke sini ya...

--- Selamat Berlibur ---