KODE DFP HEAD Pantai Dreamland - Rekomendasi Lokasi Wisata Selancar Terbaik di Bali | DestinasiPedi
IKLAN ADSENSE BAWAH SIDEBAR (250X250)

Pantai Dreamland - Rekomendasi Lokasi Wisata Selancar Terbaik di Bali

Wisata Bali - Pantai Dreamland adalah salah satu kawasan objek wisata yang terletak di sebalah selatan Bali. Pantai ini memiliki ciri khas berupa lokasinya yang dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi dan deretan batuan karang besar. Pantai ini juga masuk ke dalam kawasan kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort) dengan jarak tempuh sekitar 30 menit dari objek wisata Pantai Kuta.
pantai-dreamland-bali
Pantai Dreamland - Bali
Jika dilihat secara seksama, pantai ini cukup mirip dengan objek wisata Pantai Kuta yang memiliki pasir pantai yang putih dan halus serta ombak lautnya yang besar sangat cocok untuk para pecinta olehraga selancar (surfing) dan memang Pantai Dreamland sudah dijadikan sebagai salah satu surfing spot baru di Pulau Dewata Bali.

Lihat juga : Pantai Balangan - Keindahan Wisata Pantai Tersembunyi di Pulau Bali

Daya tarik utama dari pantai Dreamland, yaitu ada pada kebersihan pantainya yang sangat terjaga sehingga mampu memberikan kesan nyaman kepada para wisatwan yang datang. Karena lokasinya yang berada di tempat terpencil, maka pantai Dreamland ini jauh lebih bersih dari pada pantai Kuta. Pengunjung pantai Dreamland sendiri, lebih banyak wisatawan asing dari pada wisatawan lokal.

Asal Mula Pantai Dreamland

Pantai Dreamland dulunya hanyalah sebuah perkampungan biasa yang masyarakatnya mayoritas berprofesi sebagai petani. Kemudian di kawasan ini terdapat sebuah proyek perumahan dan objek wisata. Namun karena beberapa hal, proyek tersebut terhambat sehingga menjadi terbengkalai sedangkan para penduduk desa Pecatu sangat berharap proyek selesai dan mereka bisa menekuni bisnis lain di bidang pariwisata.
pantai-dreamland-bali
Pantai Dreamland - Bali
Karena masyarakat memiliki harapan yang sangat besar karena tanah ini menjadi tanah masa depan mereka, maka tempat wisatwa ini diberilah nama dreamland (tanah impian). Dan kini, kawasan ini benar-benar menjelma sebagai salah satu obyek wisata Bali yang sangat populer, terutama bagi wisatawan asing yang hobi bermain selancar.

Daya Tarik Pantai Dreamland

Pantai Dreamland memiliki banyak keunikan yang menjadi daya tarik tersendiri, letaknya yang berada di bawah tebing terjal menjadikan pantai ini memiliki pemandangan yang sangat eksotis. Selain itu, ombak lautnya yang besar sangat memikat para pecinta olahraga selancar ditambah dengan keindahan moment matahari terbenamnya yang tidak kalah jika dibandingkan dengan yang ada di Pantai Kuta semakin memanjakan pengalaman wisata.

Lihat juga : Pantai Lovina - Keindahan Tarian Lumba-lumba di Laut Pulau Dewata Bali
pantai-dreamland-bali
Pantai Dreamland - Bali
Deretan batu karang besar menyuguhkan pemandangan yang luar biasa indah. Selain itu, Pantai Dreamland Bali ini juga sering digunakan sebagai lokasi pemotretan pre wedding, model atau bahkan untuk shooting pembuatan film. Keberadaan karang-karang tertancap alami menambah nuansa eksotis, romantis terpadu selaras dari pantai ini disamping suguhan sunsetnya. Jadi pantai Dreamland ini sangat layak dan wajib kamu kunjungi saat berlibur ke pulau dewata Bali.

Lokasi dan Akses

Lokasi Dreamland Bali terletak di bukit Unggasan Pecatu, satu jalur menuju objek wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK). Pantai ini, letaknya sangat terpencil, dan sebaiknya kamu jangan malu untuk bertanya kepada orang lokal disana, setelah anda melewati GWK (Garuda Wisnu Kencana).

Untuk bisa sampai ke lokasi Pantai Dreamlan tergolong cukup mudan meskipun memang ada beberapa hambatan yang akan kamu hadapi karena lokasinya yang memang berada di pedesaan dan jauh dari pusat kota. Arah menuju ke lokasi pantai ini sama dengan yang mengarah ke objek wisata Taman Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Lihat juga : Pura Tanah Lot - Tempat Wisata Terbaik Untuk Yang Mau Liburan ke Bali

Dari area kawasan wisata tersebut, kamu hanya perlu menempuh perjalanan kurang lebih sekitar 5 kilometer. Setelah melewati kawasan wisata GWK, kamu akan menemukan sebuah gapura Kawasan Pecatu Indah Resort. Lokasi pantai ini berdekatan dan masih masuk ke dalam lokasi kawasan New Kuta Green Park.

Tiket Masuk Pantai Dreamland

Untuk masuk ke lokasi Dreamland Bali, kamu tidak di pungut biaya apapun aliyas GRATIS, kamu hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan mobil sebesar Rp 15.000,-/1 mobil.

Jangan lupa untuk mempersiapkan segala keperluan sebelum kamu pergi berlibur mulai dari keperluan pribadi atau pun keperluan lainnya sehingga kamu bisa berlibur dengan tenang dan nyaman tanpa kekurangan sesuatu apapun.