KODE DFP HEAD Pantai Kuta - Keindahan Objek Wisata Paling Populer di Bali | DestinasiPedi
IKLAN ADSENSE BAWAH SIDEBAR (250X250)

Pantai Kuta - Keindahan Objek Wisata Paling Populer di Bali

Pantai Kuta - Pantai Kuta adalah objek wisata favorite yang ada di Pulau Dewata Bali. Pantai ini terletak di sebelah selatan kota Denpasar yang meruakan ibu kota dari Provinsi Bali. Selain terkenal akan keindahannya, Pantai Kuta juga terkenal sebagai tempat yang paling tepat bagi kamu yang ingin menyaksikan keindahan pemandangan pada saat matahari tenggelam.

Hal inilah yang membuat Pantai Kuta mendapatkan julukan sebagai pantai matahari tenggelam (sunset beach) yang merupakan lawan dari Pantai Sanur yang dikenal sebagai pantai matahari terbit (sunrise beach) di Bali.
Wisata Pantai Kuta Bali
Pantai Kuta Bali

Keindahan pemandangan sunset di Pantai Kuta sangatlah luar biasa, bahkan banyak wisatawan mancanegara yang mengatakan bahwa keindahan sunset di Pantai Kuta adalah yang terbaik di seluruh dunia. Hal inilah yang membuat Pantai Kuta banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin menyaksikan langsung moment matahari tenggelam di pantai ini.

Sejarah Pantai Kuta

Sebelum dikenal sebagai objek wisata, Pantai Kuta dulunya digunakan sebagai pelabuhan dagang tempat produk-produk lokal diperjual belikan kepada orang-orang yang berasal dari luar Bali. Kemudian pada sekitar abad ke-19 datanglah seorang pedagang asal Denmark bernama Mads Lange mendirikan pusat perdagangan besar di Kuta Bali.

Baca juga : Pantai Sawarna - Pesona Keindahan Surga Tersembunyi di Banten

Tidak lama berselang, seorang sastrawan bernama Hugh Mahbett menerbitkan sebuah buku berjudul “Praise to Kuta” yang isinya mengajak kepada seluruh masyarakat Bali untuk segera mempersiapkan segala fasilitas wisata karena ia telah memprediksi bahwa nantinya Pantai Kuta akan menjadi pusat wisata di Pulai Deawata Bali.

Dan ternyata prediksi dari Hugh Mahbett terbukti kebenaranny. Saat ini Pantai Kuta benar-benar menjadi pusat dan icon wisata dari Pulau Dewata Bali yang tidak pernah sepi akan para wisatawan yang selalu berdatangan setiap tahunnya.

Lokasi dan Akses

Lokasi
Pantai Kuta letaknya berada di sebelah selatan kota Denpasar, tepatnya di Jl. Raya Kuta No. 1, Kuta, Kabupaten Badung, Bali dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 15-20 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Lihat Peta:


Akses
Akses menuju ke Pantai Kuta Sangatlah mudah, kamu bisa menggunakan kendaraan umum atau pun pribadi untuk sampai ke lokasi. Untuk kamu yang menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa menggunakan akses dari Pelabuhan Gilimanuk langsung ke Pantai Kuta dengan waktu tempuh sekitar 20 menit saja.

Sedangkan untuk kamu yang menggunakan kendaraan umum, kamu bisa menggunakan kendaraan umum bus dari pelabuhan Gilimanuk dan akan diturunkan di terminal Mengwi. Dari sini kamu bisa mencari angkutan umum menuju ke Central parkir Kuta. Setelah berada di kawasan ini, kamu naik angkutan umum jurusan Pantai Kuta.

Baca Juga: Pantai Sanur - Pesona Keindahan Wisata Matahari Terbit di Bali

Hal Menarik di Pantai Kuta

Ada banyak sekali hal menarik yang bisa kamu temukan dan lakukan ketika berkunjung ke Pantai Kuta. Mulai dari menikmati moment matahari tenggeam, melakukan kegiatan olahraga selancar (surfing), berjemur di pinggir pantai, atau mencoba jasa pembuatan tato temporer yang ada di sekitar pantai. Berikut penjelasan lengkapnya:
Sunset di Pantai Kuta
Keindahan Sunset Pantai Kuta

1. Menikmati moment SUNSET
Moment matahari tenggelam (sunset) adalah saat-saat yang paling ditunggu oleh para wisatawan yang datang ke Pantai Kuta. Tak heran jika pada saat senja kamu akan melihat banyak wisatan yang datang untuk melihat detik-detik tenggelamnya matahari di pantai ini.

Kamu juga bisa ikut menikmati pemandangan matahari terbenam sambil menikmati es kelapa muda yang banyak dijual di sekitar pinggir pantai. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan moment indah bersama pasangan, teman, atau pun keluarga saat menyaksikan moment tersebut.

2. Berselancar (Surfing)
Selain terkenal dengan keindahan pemandangan sunsetnya, Pantai Kuta juga terkwnal karena memiliki ombak laut yang sangat cocok untuk kamu para pecinta olahraga selancar. Di sini kamu bisa menyaksikan aksi-aksi keren dari para peselancar, baik pemula maupun yang sudah profesional.

Karena memiliki karakteristik ombak laut yang bagus untuk berselancar, di pantai ini juga sering diadakan festival selancari tingkat Internasional yang tentunya sangat menarik untuk kamu saksikan.

Jika kamu ingin mencoba sensasi keseruan saat berselancar, kamu tidak perlu khawatir karena di sekitar pantai ini ada banyak jasa guid yang siap mengajarkan kamu cara berselancar yang baik.

3. Pasang Tato Temporer
Jika kamu berlibur ke Pantai Kuta, kamu jangan heran ketika ada yang menawarkan jasa pembuatan tato. Ya! di sekitar Pantai Kuta ada cukup banyak orang yang menawarkan jasa pembuatan tato, tapi kamu tidak perlu khawatir karena tinta yang digunakan bukanlah yang permanen melainkan tinta temporer yang akan hilang dalam waktu tertentu.

4. Keseruan Berenang
Ketika berlibur ke pantai, tentunya kamu sangat ingin untuk menikmati keseruan berenang. Nah, kamu juga bisa merasakan keseruan berenang di Pantai Kuta, tapi kamu harus tetap berhati-hati karena pantai ini memiliki arus bawah laut yang cukup kuat. Kamu akan melihat beberapa tanda larangan dan himbawan berupa bendera larangan berenang di area yang memang berbahaya.

5. Berjemur di Bawah Sinar Matahari
Berjemur di pantai adalah salah satu kegiatan favorit bagi para wisatawan asing yang datang ke Pantai Kuta. Kamu akan melihat banyak seklai bule-bule yang berbaring di pinggir pantai sambil menikmati sinar matahari.

6. Bali Slingshot
Untuk kamu yang ingin merasakan sensasi wisata yang menguji adrenalin, kamu bisa mencoba wahana wisata yang satu ini. Ya Slingshot!!. Sebuah ketapel raksasa yang siap melemparkan kamu ke dara setinggi 52 meter. Kamu harus bersiap-siap ketika nekat mencoba wahana yang satu ini.

Tiket Masuk

Sama halnya saat berlibur ke Pantai Sanur, kamu juga tidak akan dikenakan biaya ketika berkunjung ke Pantai Kuta alias (GRATIS). Kamu hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan jika kamu membawa kendaraan bermotor ke pantai ini.

Akomodasi Hotel

Ada banyak sekali sarana akomodasi hotel dan penginapan di sekitar Pantai Kuta. Kamu bisa memesannya sebelum berangkat berlibur ke pantai ini. Kamu bisa memilih hotel mulai dari kelas melati sampai dengan kelas berbintang.

Jika kamu kesulitan mencari hotel atau penginapan di sekitar Pantai Kuta, kamu bisa mencarinya di berbagai situs hotel terkenal saat ini, seperti www.agoda.com, www.pegipegi.com, www.booking.com dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah, itulah informasi yang bisa kami sampaikan terkait objek wisata Pantai Kuta Bali. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kamu yang sedang berencana untuk berlibur ke pantai kuta. Terimakasih atas kunjungannya ke situs kami dan jangan lupa untuk melihat artikel-artikel wisata menarik lainnya.

---Selamat Berwisata---