KODE DFP HEAD Pantai Balangan - Keindahan Wisata Pantai Tersembunyi di Pulau Bali | DestinasiPedi
IKLAN ADSENSE BAWAH SIDEBAR (250X250)

Pantai Balangan - Keindahan Wisata Pantai Tersembunyi di Pulau Bali

Wisata Bali - Pantai Balangan merupakan salah satu objek wisata pantai yang ada di Pulau Dewata Bali. Mungkin nama pantai ini masih sangat asing di telinga para wisatawan karena memang pantai ini belum banyak dikunjungi lantaran lokasinya yang berada jauh dari pusat keramaian kota. Pantai ini memiliki pemandangan yang eksotis dengan pasir berwarna putih yang terletak sekitar 8 km dari tempat wisata Garuda Wisnu Kencana dan 12 km dari Pura Uluwatu.
pantai-balangan-bali
Pantai Balangan - Bali
Pantai Balangan pernah dinobatkan sebagai Pantai Terindah Kedua Di Indonesia tahun 2016 setelah Pantai Gili Meno di Lombok oleh salah satu Situs Onlines Traveller dunia Tripadvisor dalam tajuk "The Best Beaches Traveller Coice 2016" pilihan wisatawan. Memang Pantai ini memiliki ciri khas berupa air lautnya yang berwarna biru jernih dengan karakteristik ombak yang sangat cocok untuk para pecinta olahraga air selancar.

Pantai Balangan memiliki garis pantai sepanjang 1 km yang dibatasi oleh tebing yang menjulang tinggi pada bagian timur dan baratnya, dengan pantai yang menghadap ke utara. Pantai Balangan memiliki pantai pasir putih bersih yang eksotis dengan latar belakang bukit menghijau serta jejeran pohon kelapa yang berbaris rapi di pinggir pantai.

Lihat juga : Pantai Lovina - Keindahan Tarian Lumba-lumba di Laut Pulau Dewata Bali

Tekstur pasir Pantai Balangan terasa sedikit kasar, karena memang bukan pantai yang berpasir sehalus tepung. Walaupun pasir pantainya tidak sehalus Pantai Sanur, jika kamu menginjakan kaki di pantai ini, maka Anda akan menemukan keindahan yang luar biasa dengan suasana pantai yang sepi, nyaman dan tenang.
pantai-balangan-bali
Pantai Balangan - Bali
Pantai ini memiliki panorama pantai yang sangat indah dan mampu memberikan ketenangan. Deretan pohon kelapa yang tertata rapi dan lokasinya berada tepat dibalik dua bukit karang yang menjadikan suasana Pantai Balangan semakin nyaman dan tenang untuk kamu jadikan sebagai pilihan tujuan wisata bersama teman, pasanga atau pun keluarg tercinta.

Eksotisme Pantai Balangan

Pantai Balangan merupakan surganya bagi peselancar karena ombak di Pantai Balangan cukup tinggi, panjang, dan besar. Dengan ombak seperti itu pastinya sangat menantang untuk kamu yang gemar bermain surfing, sehingga hampir setiap hari kita bisa menyaksikan orang bermain selancar di pantai ini dari pagi hingga sore hari. Akan tetapi jika kamu tidak gemar bermain surfing, kamu bisa berenang atau berjemur di pantai ini sebagai alternatif untuk mengisi liburanmu bersama keluarga.
pantai-balangan-bali
Pantai Balangan - Bali
Jika kamu masih kurang puas menikmati Pantai Balangan dengan berjemur dan berenang serta ingin menikmati sensasi yang lain di Pantai Balangan, cobalah naik ke atas tebing, maka kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang sungguh indah dan luarbiasa. Deburan ombak, birunya laut, hempasan angin dan hamparan pasir yang putih akan membuat kamu betah berlama-lama berdiri di atas tebing tersebut.

Lihat juga : Pantai Sanur - Pesona Keindahan Wisata Matahari Terbit di Bali

Lokasi dan Akses

Pantai eksotis dengan pasir berwarna putih ini terletak sekitar 8 km dari tempat wisata Bali wisata Garuda Wisnu Kencana dan 12 km dari Pura Uluwatu. Dari GWK, terus saja naik lurus hingga bertemu perempatan. Ambil jalan ke kanan (Jalan Pantai Balangan I), ikuti jalan hingga ujung dan petunjuk yang menyertainya.

Untuk sampai ke Pantai Balangan sangatlah mudah, karena sepanjang perjalanan untuk menuju ke pantai ini sudah diberikan petunjuk arah sehingga kamu tidak perlu khawatir akan tersesat. Pantai Balangan berada di wilayah Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Bali. Untuk menuju ke lokasi pantai Balangan dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan waktu tempuh sekitar 40 menit dari bandara Ngurah Rai.

Fasilitas Pendukung

pantai-balangan-bali
Pantai Balangan - Bali
Untuk menunjang kegiatan pariwisata di Patai Balangan, pemerintah setempat sudah menyediakan bebrapa fasilitas pendukung kegiatan wisata yang diantaranya yaitu akses jalan yang sudah sangat baik, jasa penyewaaan kursi berjemur, restoran atau cafe dengan menu yang bervariasi dan penginapan dengan harga yang terjangkau.

Tiket dan Biaya

Untuk menikmati wisata indah di Pantai Balangan - Bali, kamu hanya akan dikenakan biaya parkir kendaraan saja. Kamu hanya perlu merogoh kocek Rp.2.000,- untuk kendaraan roda dua dan Rp.5.000,- jika berkendara dengan roda empat.