KODE DFP HEAD Farmhouse Susu Lembang - Wisata Unik Rumah Hobbit di Bandung | DestinasiPedi
IKLAN ADSENSE BAWAH SIDEBAR (250X250)

Farmhouse Susu Lembang - Wisata Unik Rumah Hobbit di Bandung

Farmhouse Susu Lembang - Satu lagi objek wisata yang mesti kamu kunjungi ketika berlibur ke kota kembang Bandung, yaitu Farmhouse Susu Lembang. Objek wisata ini dibuka pada sekitar bulan Desember 2015 lalu dan langsung menjadi salah satu tujuan wisata favorit yang ada di Bandung. Lokasinya berdekatan dengan objek wisata Floating Market, D'ranch, dan Dusun Bambu.
Wisata Farmhouse Susu Lembang
Farmhouse Susu Lembang

Mengusung konsep wisata yang unik dan berbeda, dengan ciri khas berupa area peternakan, perkebunan, dan desa kurcaci membuat tempat ini tidak pernah sepi dari para wisatawan yang ingin menikmati waktu liburan bersama teman, pasangan, ataupun keluarga. Salah satu icon dari objek wisata ini adalah "Rumah Hobbit".

Hobbit adalah salah satu suku kerdil yang ada dalam cerita film The Hobbit dan Th Lord of The Ring yang merupakan salah satu film box office paling keren saat ini. Jika kamu blum tahu tentang film ini, kamu bisa membli kasetnya di toko-toko kaset terdekat.

Di dalam film ini suku kurcaci tinggal di sebuah rumah yang memiliki bentuk yang minimalis serta trlihat sangat unik. Untuk bisa merasakan suasana rumah hobbit, sudah bukan sekedar hayalan lagi karena di Farmhouse Susu Lembang kamu bisa merasakannya.
Farmhouse Susu Lembang
Rumah Hobbit

Nah, jika kamu ingin tahu lebih banyak tentang Farmhouse Susu Lembang, kali ini kami akan berbagi informasi lengkap seputar objek wisata ini mulai dari lokasi dan akses, hal menarik, fasilitas, tiket dan jam oprasional, dan yang lainnya.

Lokasi dan Akses


Lokasi
Objek wisata Farmhouse Susu Lembang berada di kawasan wisata Lembang, tepatnya di Jalan Raya Lembang No. 108, Lembang, Bandung Barat, Gudangkahuripan, Lembang, Kota Bandung, Jawa Barat 40391, Indonesia. (Tlp. +62 22 82782400).

Lihat Peta:


Baca Juga: Tebing Keraton - Objek Wisata yang Lagi Ngehits di Bandung

Akses
Untuk bisa sampai ke lokasi Farmhouse Susu Lembang sangat mudah, kamu bisa menggunakan kendaraan umum atau pun pribadi. Nah berikut adalah petunjuk arahnya:

1. Kendaraan Pribadi
Dari Jakarta kamu bisa mengambil akses mlalui Tol Cipularang dan keluar melalui Tol Pasteur. Dari sini kamu lanjut ke Jalan Sukajadi dan belok ke Jalan Stiabudi sampai melewati kampus (UPI) dan diteruskan ke arah Lembang Bandung (Lokasinya dekat dengan Rumah Makan Saung Pengkoan) nanti kamu akan melihat plang Farmhouse Susu Lembang.

2. Kendaraan Umum
  • Via Kereta Api : Satsiun Jakarta ke stasiun Bandung, terus naik angkutan umum ke Lembang atau Ciroyom - Lembang.
  • Via Bus : Kota asal ke terminal Leuwi Panjang, terus naik bus kota ke terminal Ledeng. Nah dari terminal Lengdeng kamu tinggal naik angkot dan minta diturunkan di dekat pintu gerbang Farmhouse Susu Lembang.

Hal Menarik di Farmhouse Susu Lembang

Farmhouse Susu Lembang
Sungai Gembok Cinta

Karena Farmhouse Susu Lembang merupakan objek wisata yang footogenik, tempat ini lebih cocok untuk kamu yang suka degan kgiatan selfy. Selain bisa berfoto di skitar rumah hobbit, kamu juga bisa berfoto sambil melakukan kegiatan lain diataranya yaitu memberi makan hewan-hewan lucu (kelinci, landak, iguana, dan lain-lain), menikmati hidangan lezat di restoran, mencoba aneka jus segar di grai-grai jus, membeli aneka aksesoris hasil kerajinan tangan, dan lain-lain.

Kegiatan Menarik:
  1. Berfoto di Rumah Hobbit
  2. Memberi makan dan selfy dengan binatang lucu
  3. Berfoto memakai kostum ala Eropa (Rp.50.000,-/ 2 jam)
  4. Berfoto di Curug Mini buatan
  5. Berfoto di Sungai Gembok Cinta
  6. Berfoto dengan kostum Koboy

Baca Juga: Kawah Putih - Lokasi Wisata dan FreeWed Favorite di Kota Bandung

Tiket dan Jam Oprasional


Tiket
  • Rp.20.000,-/ orang (Gratis Susu Murni atau Sosis Bakar)
  • Rp.10.000,-/ Unit (Parkir Mobil)
  • Rp.5.000,-/ Unit (Parkir Motor)

Jam Oprasional
Jam oprasional Farmhouse Susu Lembang, yaitu dari pukul 09.00 - 21.00 WIB

Tips Wisata ke Farmhouse Susu Lembang

Briku ini adalah beberpa tips yang kami berikan sebelum anda berangkat ke Farmhouse Susu Lembang:
  1. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momet wisata
  2. Datanglah pada pagi hari karena pada siang menjelang sore, tempat ini akan dipenuhi para pengunjung
  3. Titipkan kendaraan di rumah warga jika kamu tidak kebagian lahan parkir
  4. Hitung secara rinci biaya yang kamu perlukan untuk liburan agar tidak tekor
  5. Jika kamu lelah setlah berkeliling area wisata Farmhouse Susu Lembang, tempat trbaik untuk bersantai adalah di lapangan depan gedung bertingkat
  6. Tukarkan tiket masuk dengan Susu segar atau sosis bakar setlah anda puas berkeliling (lumayan biat ngisi tenaga)
  7. Tidak perlu membawa bekal makanan, karena di sini ada banyak jajan makanan yang bisa kamu beli (kalo mau irit, ya boleh bawa)

--- Selamat Berlibur ---